INVESTASI SEJAK DINI

INVESTASI, hal ini seringkali dipertimbangkan ketika sudah berpenghasilan tetap/mapan, karena banyak yang mengira kalau untuk berinvestasi perlu uang dengan jumlah besar atau dipikir bahwa investasi tidak begitu penting, TEPATKAH? Nyatanya investasi sering menjadi rekomendasi dari banyak konsultan keuangan, berinvestasi itu penting dan punya manfaat yang sangat menguntungkan apalagi di masa depan, apa saja?
Simak penjelasan berikut ini :
1. Memenuhi kebutuhan di masa depan
Coba pikirkan hal apa saja yang akan kamu perlukan untuk kehidupan mu di 5 atau 10 tahun yang akan datang. Jika kamu masih pelajar/mahasiswa, mungkin jawabannya adalah biaya penelitian tingkat akhir? Biaya wisuda? Rumah? Bisnis? Atau justru biaya pernikahan? Nah untuk menyicil semua ini, investasi bisa jadi salah satu pilihan.
Dengan Rp100.000,- pun kamu sudah bisa menjadi investor. Asal kamu sabar menyisihkan uang setiap bulannya untuk investasi dan paham betul caranya agar tidak salah pilih produk investasinya, maka bukan tak mungkin semua kebutuhan bisa kamu penuhi atau justru jadi milyarder mengikuti jejak Warren Buffet, atau Lo Kheng Hong yang hampir seluruh kekayaan mereka berkat investasi di pasar saham sejak muda.
2. Mewujudkan impian.
Investasi artinya kita menanamkan uang/modal yang kita miliki dengan tujuan untuk mendapatkan keuntungan di masa mendatang, entah itu investasi jangka menengah maupun jangka panjang. Nah dengan ini, investasi menjadi salah satu alat yang pas untuk mewujudkan impian-impian kita.
Bahkan kamu yang masih pelajar ataupun mahasiswa, jangan ragu-ragu untuk mulai berinvestasi demi merealisasikan keinginanmu sekedar untuk berlibur, melanjutkan S2 di luar negri, atau membeli laptop maupun smartphone keluaran terbaru dengan usaha sendiri. 3. Menjadi bijaksana dalam mengelola keuangan
Karena untuk sukses berinvestasi perlu menyisihkan uang maka, kamu lama kelamaan akan terlatih untuk bijaksana dalam mengelola keuangan serta kamu jadi bisa bersabar atas keinginan yang rasanya kurang penting demi mendapatkan keuntungan berlipat di masa depan.
4. Menguasai bidang investasi
Salah satu kunci sukses berinvestasi adalah memilih produk investasi yang tepat, juga waktu yang tepat. Nah, analisa ini bisa kamu dapatkan bila tekun untuk belajar seluk beluk investasi. Apabila kamu mulai cari tahu mengenai investasi sejak sekarang maka, potensi kamu untuk lebih paham bidang ini akan semakin besar.
Jadi, mulai tertarik berinvestasi? Sebelum itu, kamu harus pelajari dulu produk-produk investasi yang cocok untuk dipilih sesuai modal yang kamu inginkan ya, semoga berhasil!

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer