Investasi dari sekarang untuk masa pensiun nyaman di hari nanti

Photo by Pixabay from Pexels

Tahukah kalian bahwa investasi demi kehidupan yang lebih nyaman di masa pensiun sebaiknya dipersiapkan setidaknya 20 tahun sebelum kamu pensiun. Karena bukan hanya proteksi berupa asuransi yang penting untuk masa tua nanti, tapi juga investasi, agar kamu bisa nikmatin masa pensiun yang lebih baik.

Hal ini mungkin seringnya diremehin, tapi buat teman-teman yang lagi baca, jangan di skip ya. Artikel kali ini akan berusaha bikin kalian ngeh kalo investasi itu akan lebih baik bila dimulai sejak dini.

1. Mudah-dah-dah

Photo by picjumbo.com from Pexels

    Di masa sekarang, teknologi sudah mempermudah kita dalam melakukan berbagai hal, termasuk investasi. Berbagai aplikasi/platform hadir untuk memuluskan niat kamu untuk berinvestasi. Salah satunya di Amartha, disana kamu bisa berinvestasi dengan aman dan yang pasti serba digital. Ayo dicoba, daripada duitnya dipake buat jajan boba melulu, mending mulai deh investasiin, ya kan?

2. Sadar akan kebutuhan

"Low risk, low return. High risk, high return."

Photo by picjumbo.com from Pexels

    Dalam berinvestasi pasti ada resikonya, kalau kamu mulai dengan nilai yang kecil, juga jenis investasi yang tingkat resikonya mungkin tidak terlalu besar, return yang kamu dapat, mungkin juga kecil. Dengan ini, secara tidak langsung, kamu akan mikir 2 kali untuk beli sesuatu yang gak gitu perlu, iya kan? Toh dengan investasi ini akan kamu nikmatin juga, hanya saja bukan sekarang.

3. Sekalian membantu

Kalian bisa sekalian membantu teman-teman pemilik UKM dengan berinvestasi. 


    Wah wah gimana tuh maksudnya? Okey, jadi investasi ini namanya peer to peer lending, investasi jenis ini itu singkatnya, kamu seperti meminjamkan modal. Dengan Amartha, modal yang kamu investasiin akan disalurkan kepada para pemilik UKM di pedesaan, hal ini tentunya sangat membantu mereka dalam membangun bisnis, apalagi keadaan ekonomi sekarang lagi lesu-lesunya. So, di Amartha selain berdampak ke dompet, kamu juga bisa ikut andil untuk membuat dampak sosial.

4. Mulai merencanakan

Photo by Lum3n from Pexels


    
Tujuan investasi
 itu bisa untuk jangka pendek, menengah, atau juga jangka panjang. Nah, misalnya kamu baru masuk kuliah nih, tapi udah mau siap biaya penelitian akhir nanti, nah kamu bisa mulai deh investasiin duit yang kamu punya dulu. Oh iya, di Amartha, kamu bisa menggunakan fitur kalkulator keuntungan. Tinggal isi nominal pendanaan, dan skor kredit. Skor kredit ini membantu kamu unuk menyeleksi calon penerima pendanaan yang kamu lakukan, juga menilai potensi risiko atau kemungkinan gagal bayar.

sumber : https://amartha.com/id_ID/


5. Ikut membantu mewujudkan visi nasional keuangan


    Seperti yang kita  ketahui, visi nasional keuangan inklusif yang dirumuskan oleh Bank Indonesia yaitu mewujudkan sistem keuangan yang dapat diakses seluruh lapisan masyarakat untuk mendorong pertumbuhan ekonomi, penanggulangan kemiskinan, pemerataan pendapatan, dan terciptanya stabilitas sistem keuangan di Indonesia. Nah itu artinya selain membantu teman-teman UKM, kamu juga bisa ikut mewujudkan visi nasional keuangan yang mana membutuhkan kolaborasi dari berbagai jenis lembaga keuangan untuk mewujudkannya, termasuk dari sektor finansial technology (fintech). 

    Nah itu dia alasan kenapa teman-teman harus mempersiakan diri dengan investasi, kalau kalian masih bingung mau investasi dimana, kalian bisa cek salah satu platform investasi yaitu, Amartha disiniSebagai informasi, Amartha adalah perusahaan pionir dalam layanan fintech, peer to peer lending (P2P) yang menghubungkan pendana urban dengan pengusaha mikro di pedesaan.  Hingga saat ini Amartha sudah memiliki lebih dari 500.000 perempuan di seluruh penjuru Indonesia. Amartha juga sudah memiliki izin usaha dan diawasi OJK, Amartha merupakan Peer to Peer (P2P) Lending yang menggunakan sistem pengelolaan risiko terintegrasi di lapangan, teknologi, dan jaminan pendanaan dengan asuransi. Dengan bergabung menjadi pendana di Amartha, kamu bisa mendapatkan keuntungan hingga 15% per tahun dan cash flow mingguan. Selain itu, pembayaran angsurannya juga dapat diambil kapan saja.

semoga artikel ini bisa meyakinkan teman-teman untuk berinvestasi sedini mungkin, tapi jangan lupa untuk tetap pilih yang aman ya, seperi Amartha :)

Komentar

Postingan Populer